Halaman

Jumat, 07 Maret 2014

Rantis 5 ton 6×6 peluncur 24 roket Karya Putra Putri Indonesia



Setelah sekian lama disibukan dengan peluncur statis putra putri bangsa melangkah maju  dengan memproduksi kendaraan taktis (Rantis) 5 ton 6×6 “peluncur kapasitas 24 roket  untuk mewujutkan  kemandirian roket dan rudal , setelah dilakukan uji terhadap peluncur mobile produkksi Pt alam indomesin utama  dan Balitbang dengan demensi  telah dilakukan uji jalan sampai 800KM meliputi an Uji beban,Mobilitas, dan Daya dukung platform dari rantis tersebut. ternyata masih ada  beberapa item  yang masih perlu perbaikan,  pada dasarnya untuk  uji tersebut telah dinyatakan cukup berhasil dan sesuai target. Kendaraan ini Memakai mesin produksi jerman Mersedes  dan  rencana pengembangannya akan di ganti mesin produksi Jepang tergantung dari pemesanan
 
Uji tembak peluncuran dilakukan kendaraan dengan kemapuan  mengusung Multi Launcher Rocket System (MLRS) produksi LAPAN, Rhan berdiameter 122 mm. di kawasan pantai santolo indah pameungpeuk, garut jawa barat pada kamis (06/03). Rantis hasil karya anak bangsa ini berhasil meluncurkan 2 buah roket RHAN 1220 produksi bersama konsorsium roket nasional tanpa kendala apapun.
Dengan sudut elevasi 50 derajat dan azimut 250 mengarah ke laut selatan roket mampu meluncur sejauh 14 kilometer. Bersamaan dengan itu, RHAN- 1220 B yang merupakan varian baru dari RHAN dengan kaliber 122, juga berhasil diluncurkan dari laras GRAD pada peluncur Perkasa.
 
Keberhasilan uji yg meliputi uji getar dari keakuratan R han yg berdaya jangkau 14KM menjadi masukan dalam proyek pengerjaan MLRS terkendali yang TOTnya telah ditandatangani G to G juga Varian Exsportnya.
 
 Proyek proyek varian lanjutan  Memproduksi kendaraan pembawa/re-supply amunisi /roket,  varian ranpur komando pengendali tembakkan dan peralatan komunikasi untuk mengkoordinasikan satu sampai tiga baterai MLRS  kerja barengn Pindad,lapan, Len

Tidak ada komentar:

Posting Komentar