Halaman

Minggu, 01 September 2013

KRI GUS DUR KAPAL INDUK PERTAMA INDONESIA



KRI GUS DUR Kapal Induk I Indonesia

Dengan diluncurkan kapal tangker  50,000 DWT  sebenanya PT PAL Indonesia  secara tehnologi dan SDM sangat mampu , untuk Persenjataan tinggal adopsi dari kapal perusak membangun Kapal I induk, Baik Un tuk Helicopter atau Pesawat  tinggal tunnggu kemauan pemerintah  kalaopun dalam keadaan mendesak tangker dengAN BOBOT  50.0000 LEBIH DARI CUKUP


 untuk membangun kapal induk,  menurut Sumber di depham namanya nanti adalah KRI GusDur atau KRI Soeharto dan  Menurut sumber yang dapat dipercaya
KRI GusDur atau KRI Soeharto sendiri udah dibuat dgn Pembuatannya adalah Perusahaan PT.PAL yg berlokasi di SURABAYA berkerja sama dgn Daewoo dari Korea .

PRODUKSI PT. PAL INDONESIA
KARAKTERISTIK KAPAL INDUK
1. Panjang Badan Kapal 190 Meter
2. Tinggi Badan Kapal 30 Meter
3. Berat Total 35000 Ton
5. Kecepatan berlayar 15,5 Knots
6. Awak Kapal 160 Orang
7. Daya Angkut :
- Pasukan 450 Orang
- Kendaraan Tempur 60 Unit atau Kendaraan Umum 200 Unit
- Helicopter 16 Unit
Kapal Induk Indonesia   KRI GUS DUR 

 Kapal induk versi Indonesia ini, merupakan pengembangan dari kapal tipe Double Skin Bulk Carrier, Star-50 dengan berat 50.000 ton bobot mati (DWT).

"Star 50 dirancang untuk kapal induk. Kita siapkan rancangan. Dirancang untuk 8 helikopter. Belum termasuk yang disimpan di hanggar," ucap Petugas Penjaga Stand PAL Utario EP kepada detikFinance di acara Kongres Diaspora, JCC Senayan Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Kapal ini nantinya diproduksi berdasarkan permintaan pemerintah Indonesia. Induk dari kapal ini yakni varian STAR 50 merupakan kapal angkut curah yang hanya dijual untuk pasar internasional. Kapal Induk yang nantinya dibuat dan dirancang di Surabaya, Jawa Timur, namun tidak dikonsep untuk didarati jet tempur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar