Halaman

Minggu, 29 September 2013

Pelabuhan Peti Kemas Surabaya bakal memiliki fasilitas Trasnportasi tercanggih didunia



Pelabuhan Peti Kemas Surabaya bakal memiliki fasilitas Trasnportasi tercanggih didunia
Rencananya  pelabuhan peti  kemas  Surabaya akan memiliki fasilitas canggih  berupa tranportasi monorel  anatar pelabuhan sepanjang 11,5 KM  dan merupakan fasilitas pertama  yang ada di dunia dan hebatnya  pembangunan ini  merupakan hasil enovasi  terapan tehnologi  tinnggi karya BUM

 
 Strategis yg tukang insinyurnya asli putra putri pembuat batik  Menurut Bpk Penyuka Pemakai Produk Anak Negri (Dahlan Iskan )  pengembangan monorel yang bakal dikembangkan oleh BUMN serta menggandeng BPPT.
http://images.detik.com/content/2013/09/28/4/kontainermonorel.jpg
"Kita kerjasama dengan BPPT. Mewujudkan hasil nyata bagi masyarakat. Saya komitmen bisa aplikasikan temuan dan keahlian di BPPT," sebutnya.
Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Jarwo Suryanto menjelaskan pengembangan monorel khusus ini merupakan solusi mengurai kemacetan di area pelabuhan. Apalagi dengan adanya terminal baru Teluk Lamong. Menurutnya, monorel ini bisa mengurai kepadatan lalu lintas yang tinggi di Pelabuhan Tanjung Perak. "Kepadatan bisa dihindarkan karena jalan raya penuh truk besar. Ini bisa diwujudkan dan ini feasible," dan akan menelan biaya hingga Rp 2,5 triliun. Dan pembangunan ini   masuk tahapan 2. Aspek teknis kelayakan dan keamanan, kemudian aspek ekonomis rute stasiun yang dibangun. Rute Tanjung Perak-Margo Mulyo-Tanjung Lamong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar